Sabtu, 09 Juni 2012

Vacation in Bali

All people in the world know Indonesia had beautiful places so much.indeed. Now I wanna tell you about my trip in Bali, Indonesia.  
Bali had beautiful places and unique culture. They had prettiest beaches and delicious food. as well as we know, Legian and Kuta was famous for you all like to do surfing.
I got cheap Garuda Indonesia airways ticket, well I am so satisfaction about all their services. I was departed from Adi Sucipto airport at 07.30 am then we arrived in Ngurah Rai airport at 09.30 am.You would be see the beautiful sea when you landing. So beautiful! I am so fell in love when I saw it first time. HAHA
We went to get taxi to go to our hotel in Kuta, then we rent motorcycle to seeking cheap and delicious food in Bali.If you want to try it too I recommended  you to go to:
1. Supernova Swalayan canteen near Legian
    They sell all delicious juices, fruit soup, mix fruit ices, and "SOTO Cakar ayam" that's all my favorite I ever ate. The cost average 5,000 IDR to 10,000 (1 USD = 10,000 IDR) well, that really cheap right.
2. Warung Satria in Kuta
Ken Dedes avenue No.5/Behind Supernova-kuta open daily at 10.00 am – 10.00 pm
3. dinner in Jimbaran when dark come. why?  I thought Jimbaran was so romantic with lighting and sea with seafood for dinner.
4. Nasi Ayam Kedewatan  Ubud at Tukad Badung avenue
5. Mix Rice ( Rice with pork, vegetables, seafood and hot sauce) you could find it in everywhere near beach.
I was reached all tourist attraction by motorcycle and my GPS on the phone, I went to Kuta, Legian, Tanjung Benoa (you could play banana boat or go to turtle island by boat ( need cost 50,000 IDR)), dreamland (the beautiful beach too, I recommended you visit dream land then visit jimbaran coz they are in one way), Tanah Lot ( I suggest you go to Tanah Lot before 09.00 am, because you could see holy snake and wish your dream). okay then enjoy your vacation :)) for further you could ask me, as long as I can I will help.

Jumat, 24 Juni 2011

vacation in Kuala Lumpur

                                              Vacation in Kuala Lumpur 


Liburan di Kuala Lumpur benar - benar tidak bisa terlupakan. berawal dari tiket promo airasia , aku dan adikku langsung ngiler liat nya.. bayangkan aja tiket pesawat 750,000 IDR dari jogja ke KL pulang pergi. tepat nya kita pesan 3 bulan keberangkatan. kami ambil tanggal 14 juni 2011 hingga 17 juni 2011, sejujurnya itu kurang.. :'( untuk memesan hotel kami menggunakan www.booking.com kami memilih my hotel.
sebenarnya ini keberangkatan kami yang pertama ke luar negeri dan tanpa orang tua lagi ^0^ hehe.. dalam hati udah nekat sih.. jadi  Kuala Lumpur I am coming!!
tanggal 14 juni 2011.. woah, ini bener - bener 14 juni 2011!! pesawat kami berangkat jam 8.30 am. penumpangnya tidak terlalu banyak dan rata - rata orang luar negeri semua.
jam 12.30 pm tiba di Kuala Lumpur.. hal yang paling menyebalkan "SEPATU ku Sobek... OH tidak!! itu sepatu belum ada 1 bulan.. huhuhu.. rasanya jengkel tapi mo gimana ya.. kalo lihat sepatuku rasanya mo ketawa... hahahha... begitu tiba di LCCT kami ikuti penumpang lainnya dan sambil membaca keterangan yang ada disana, dan akhirnya ngantri di kantor imigrasi.
jam 01.30 pm selesai ngurus ini itu, perut udah lapar, kami cari restaurant yang ada di LCCT. well, yang menarik hati kami lihat chicken rice :) pelayannya ramah dan baik hati.. aku penggemar koki yang buat chicken rice.. hoahahhaa ^0^ dia baik banget kasih ayam ma kuahnya banyak
rasanya benar - benar enak, setelah kenyang nunggu kakak sepupuku. dia nyampe di LCCT jam 03.00 pm. dia langsung makan di restaurant yang di LCCT, begitu semua beres, kami langsung naik air bus untuk menju ke Kuala LUmpur sentral harganya RM 9. ternyata perjalanan dari LCCT ke KL sentral butuh waktu 1 jam, di sana aku lihat Sepang sirkuit. setelah tiba di KL sentral, kami memilih naik taksi ke bukit bintang, pengalaman pertama di negeri jiran kurang mengenakan, pak taksi nya minta kita turun di depan jalan bukit bintang, otomatis kakakku marah - marah, karena kita pilih taksi kan buat cari hotel... tapi, semua tetap bisa terkendali, pak taksi akhirnya mengantarkan kami ke hotel.

Aku langsung beli air minum di supermarket, wew, pelayan cowok dari bangladeshnya cakep banget.. hahhaha.. untung aku tanya "sandal yang ukuran paling besar ada ga?"
ya ampuun dia senyum - senyum trus baik banget cariin, padahal semua barang ada di tempat. hahha
untuk makan malam pertama kami ke daerah pusat masakan cina. makan stimbal* aku kurang tau namanya.
selesai makan, udah gak sabar ke menara petronas, tinggal naik monorail terus bayarnya juga cuma RM 1,2
wowoww.. aku benar - benar kagum, kota Kuala Lumpur benar - benar bersih, indah dan modern semua daerah bisa di tempuh dan relatif murah lagi...








Sabtu, 23 Oktober 2010

went to borobudur-central java

 Ketika sampai di borobudur langsung kalap mata.. je
Seneng banget..begitu habis UAS langsuung pergi santai santai.. nikmati indahnya dunia...
Aku udah empat kali ke borobudur.. tempat wisata yang satu ini emang selalu bikin ingin dikunjungi. Tapi untuk kali ini Aku pergi ke borobudur lebih seru dan berkesan banget.
pertengahan agustus 2010 tepatnya selesai UAS, Aku, Dina, Angel udah merencanakan ini dua bulan lau.. Bayangkan... liburnya udah terencana dengan banyak tujuan obyek wisata. rencana 1 kami mau pergi ke Jakarta menikmati serunya DUFAN. bener-bener disayangkan.. uang kita gak cukup. Coz terlalu banyak jajan dan makan..hehehe.. *anak muda*
Angel
Oke.. jam 10.00 am kita berangkat naik bus way. sungguh menyenangkan, di jogja ada busway, cepat dan nyaman. Kami memilih jalur 3A trus ganti di terminal condong catur dengan jalur 2A hingga tiba di terminal jombor, biaya ongkosnya IDR 3,000.
Dina, Aku,
setelah bertanya - tanya dan wira wiri.. kami menemukan bis yang akan menuju borobudur :D senang rasanya udah duduk di kursi bis..
Tapi, terlalu lama menunggu si abang bis kagak jalan - jalan juga,, beh.. kesal niiy..
untung ada bule ikut masuk ke bis juga. rasa keselnya langsung terobati :D hahaha ampuh.
ongkos bus untuk ke borobudur itu seharusnya IDR 10,000 tapi begitu polosnya kami membayar IDR 15,000.. ckckckck Kami baru tahu pas pulang, banyak penumpang bayar IDR 10,000 aja.. tapi tidak apa - apa, buat pelajaran ^^.
creeeennng.. hanya butuh waktu 1 jam untuk menuju ke terminal di borobudur. begitu sampai kami berpisah dengan para bule bule.. hehhee
kami langsung jalan ala backpacker hehehe.. ke utara teruuuss.. hanya itu pesan bapak becak..
dan benar.. kami tiba di candi borobudur. dan siap untuk mengambil gambar...
prat sana jeprat sini.. hahaha...